Informasi Lainnya

Custom Search

Jumat, 05 September 2014

KESEHATAN DARI SUDUT PANDANG MEDIS DAN SPIRITUAL

Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang oleh karena itu penting untuk selalu di jaga agar kita mampu menjalankan aktifitas sehari hari sebagaimana mestinya.

Dalam dunia kesehatan ada di katakan mencegah lebih baik daripada mengobati, hal tersebut tidaklah jauh berbeda dengan upaya menjaga kesehatan berdasarkan sudut pandang spiritual.

Mencari faktor penyebab timbulnya berbagai macam penyakit mutlak di perlukan agar dalam proses penyembuhannya bisa berjalan dengan sempurna. Dalam dunia kedokteran timbulnya berbagai macam penyakit pada dasarnya dapat di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya Kebiasaan hidup yang kurang teratur, faktor alam,hewan termasuk di dalamnya virus dan juga bakteri.

Kalau kita jabarkan lebih jauh kebiasaan hidup kurang teratur seperti misalnya kurang istirahat, makan tidak teratur, suka minum minuman beralkohol atau zat zat kimia lainnya secara sembarangan, tidak bisa menjaga kebersihan badan dan lain sebagainya bisa di katakan sebagai penyebab utama timbulnya berbagai macam penyakit.

Timbulnya berbagai macam penyakit akibat faktor alam di sebabkan karena adanya perubahan iklim dan juga cuaca. Sementara virus dan juga bakteri adalah faktor penyebab timbulnya bibit penyakit yang berasal dari hewan ataupun binatang.

Dalam upaya pencegahannya menghindarkan diri dari berbagai faktor penyebab sebagaimana telah di sebutkan di atas adalah salah satu upaya yang bisa di lakukan namun demikian dalam realisasinya tidaklah semudah membalikan telapak tangan.

Perlu di lakukan beberapa langkah dan penanganan secara serius agar timbulnya berbagai macam penyakit bisa di tekan sekecil mungkin, di antaranya:

- Menjaga pola hidup secara teratur
- Menjaga kebersihan lingkungan
- Menjaga keseimbangan alam
- Menjaga kesehatan hewan atau binatang peliharaan
- Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat
dan lain sebagainya...

Sementara itu upaya menjaga kesehatan berdasarkan sudut pandang spiritual memiliki sedikit perbedaan dalam pencegahannya dimana menjaga kejernihan pikiran merupakan hal utama yang harus di lakukan.

Menarik untuk di cermati bahwa timbulnya berbagai macam penyakit yang di akibatkan karena beban pikiran yang terlalu berat akan berpengaruh terhadap menurunnya daya tahan tubuh sehingga tidaklah mengherankan kalau saat ini banyak sekali jenis penyakit yang tidak bisa di sembuhkan secara medis.

Berawal dari beban pikiran yang terlalu berat cepat atau lambat akan mempengaruhi nafsu makan, kurangnya nafsu makan akan berimbas pada penurunan fungsi lambung yang di sinyalir sebagai sebab musabab terjadinya penyakit maag.

Kedengarannya memang sepele tapi kalau hal tersebut di biarkan tidak menutup kemungkinan akan mengganggu fungsi organ tubuh lainnya, mulai dari saluran pencernaan termasuk di dalamnya usus besar, usus halus, ginjal, pankreas dan organ tubuh vital lainnya seperti jantung dan juga paru paru.

Pertanyaannya sekarang adakah obat yang bisa menyembuhkan penyakit maag...?

Berdasarkan pengamatan berbagai macam tehknik dan juga metode pengobatan di lakukan untuk menyembuhkan penyakit maag namun tidak pernah membuahkan hasil secara maksimal. Kenapa...? hal itu karena mereka yang memberikan pengobatan belum menemukan sumber ataupun faktor utama penyebab daripada penyakit itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar